Seminar Nasional Holdingisasi BUMN. Apa artinya?
top of page
Cari
  • Gambar penulisKemahasiswaan Wiyatamandala

Seminar Nasional Holdingisasi BUMN. Apa artinya?

Diperbarui: 3 Mei 2023

10 Desember 2022. Acara yang bertajuk “Kereta Cepat untuk Indonesia Maju” yang bertempat di Restoran Empurau ini diprakarsai oleh PT. KAI (Kereta Api Indonesia) sebagai salah satu perusahaan BUMN penyedia layanan jasa transportasi publik yang sedang melakukan transformasi melalui program – program yang inovatif. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Assc. Prof. Dr. Darmadi Durianto, S.E., M.B.A. selaku perwakilan Komisi VI DPR RI dengan lingkup tugas di bidang Industri, Investasi, dan Persaingan Usaha.



Didalam acara tersebut juga terdapat Seminar mengenai Holdingisasi BUMN yang dipaparkan oleh Mahasiswi Wiyatamandala School of Business, Windya Gwen Alfian yang berkuliah di jurusan Akuntansi Angkatan 2022. Gwen, begitu ia kerap disapa, menjelaskan bahwa pentingnya reformasi pada BUMN khususnya strategi Holdingisasi beserta implikasi Akuntansi terhadap stakeholder. Manfaat nya pun sangat jelas kepada Negara salah satunya seperti Peningkatan Pendapatan Negara melalui pajak, royalty, dan dividen. Tidak hanya itu, manfaat bagi masyarakat adalah Peningkatan kegiatan bina lingkungan dan CSR, serta Penyerapan tenaga kerja baru dari ekspansi holding.

Tantangan BUMN kedepan akan semakin sulit seperti persaingan global, wewenang pembentukan holding atau potensi monopoli. Namun, pemerintah pada khususnya Komisi VI DPR RI sangat mendukung kinerja BUMN dalam menghadapi situasi tersebut.



Wiyatamandala School of Business berperan penting dalam mengedukasi dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkontribusi dalam pembangunan nasional di bidang Ekonomi dan Bisnis. Mau menjadi seperti Gwen? Daftar sekarang yuk! Banyak beasiswa menarik dan biaya kuliah yang terjangkau! Hubungi Whatsapp kami di 085778703625 atau bisa langsung mengunjungi kampus kami di Jl. Mangga Dua Raya No. 8, Jakarta Barat. Kampus Millenial? WYM-in Aja!


51 tampilan0 komentar
bottom of page