top of page
Cari
Gambar penulisPetra Michael

Wiyatamandala bersama DPR, OJK dan A3UI menyelenggarakan Seminar dan Literasi Keuangan

Diperbarui: 27 Mei




Senin, Desember 2023 - Kampus Wiyatamandala menyelenggarakan Seminar dan Literasi Keuangan bertajuk "Menciptakan Masyarakat Sadar Asuransi". Bertempat di Gedung Serbaguna STIE Wiyatamandala, Tamansari, Jakarta Barat. Seminar dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Bapak Aditya Burhan, S.E., M.M. (Kepala Bagian Kemahasiswan STIE Wiyatamandala) sebagai MC dan juga oleh Bapak Randy Kuswanto, S.E., M.Acc. (Wakil Ketua Bidang Akademik STIE Wiyatamandala) yang bertindak sebagai Moderator.





Seminar hasil Kerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan Asosiasi Ahli Agen Asuransi Umum Indonesia (A3UI) ini berlatar belakang semakin berkembangnya dunia keuangan modern sehingga menuntut adanya pemahaman yang lebih baik dari masyarakan terkait aspek-aspek penting termasuk asuransi. Asuransi merupakan instrument keuangan yang krusial dalam melindungi kekayaan dan kesejahteraan masyarakat dari resiko yang tidak terduga.





Dibuka oleh pemateri pertama, Bapak Prof. Dr. Hendrawan Supratikno, S.E., M.B.A. (Anggota DPR-RI Komisi XI) yang membahas “Peran OJK dan Pemerintah dalam Industri Asuransi di Indonesia” dan pemateri kedua, perwakilan dari OJK-RI, Bapak Dr. Djonieri, S.E., Ak., M.B.A., CA.(Kepala Departemen Pengaturan dan Pengembangan Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun) yang membahas tajuk utama “Menciptakan Masyarakat Sadar Asuransi (Insurance Minded)”




Sesi terakhir yaitu sesi Bersama A3UI, dipimpin langsung oleh Ketua Umum A3UI, Bapak Ir. M.F.A. Indrarto Satyanugroho AAAI.K, APAI, ANZIIF (Snr. Assoc.) CIP. Dengan diadakan nya Seminar kali ini, kiranya dapat meningkatkan pemahaman terkait Asuransi Umum dan asuransi lainnya, menggali potensi literasi keuangan sebagai kunci keberhasilan pengelolaan asuransi, menciptakan kesadaran asuransi dalam masyarakat dan sebagai sarana diskusi bagi Narasumber, tenaga pengajar, serta mahasiswa terkait industri Asuransi. Terima kasih kepada seluruh Narasumber, perangkat acara dan peserta yang terlibat, sampai jumpa lagi di lain waktu. Kuliah biaya terjangkau? Di WYM-in ajaaa!







39 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page