top of page
Cari
Gambar penulisPetra Michael

WEST 2024, Kompetisi berbalut Festival Seni di Kampus Wiyatamandala.

Diperbarui: 11 Jun



Jakarta, Juni 2024 – Festival seni yang diselenggarakan oleh STIE Wiyatamandala ini sudah memasuki tahun ketiga. Dengan mengusung tema “ASKARA – Melangkah bersama Wiyatamandala menjadi generasi GEMILANG”, WEST 2024 yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini mengadakan sejumlah kegiatan seperti perlombaan seni bernama Wiyatamandala Got Talent! , Seminar Pendidikan dan Dunia Kerja, penampilan dari berbagai talenta seni melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta guest star Willy Anggawinata (ex-Vocalist Eclat Story).


Pembukaan acara diawali oleh MC Marbenth (Alumni STIE Wiyatamandala) & Robert (Mahasiswa Semester 2 STIE Wiyatamandala) dilanjutkan dengan Tari Tradisional dari ICU Dance (UKM Dance WYM). Membawakan mixed traditional dance, ICU Dance memukau para penonton yang hadir pada siang hari itu. Dilanjutkan dengan penampilan para Grand Finalist Wiyatamandala Got Talent!. Penampil pertama yaitu soloist Bernama Jeslyn dari SMKN 23 Jakarta yang membawakan lagu Waktu yang salah dari Fiersa Besari. Pemghayatan lagu yang sangat baik membuat para juri dan penonton terhanyut dalam suasana sendu sesuai lirik lagunya “kau adalah rasa yang tepat di waktu yang salah…”


Penampilan kedua yaitu Dhruvi Band dari SMAN 19 Jakarta yang membawakan dua buah lagu, salah satunya adalah The man who can’t be moved dari band The Script dan juga dibawakan dengan sangat baik. Band yang beranggotakan 4 orang dengan vokalis perempuan ini menyuguhkan penampilan yang manis sekali. Penampilan ketiga sekaligus menjadi yang terakhir adalah dari Four on Fire , yaitu grup tari dari SMA Gita Kirtti 2 yang enerjik dan kompak membawakan modern dance ala girl group K-Pop.


Setelahnya ada Fantastic Four Band, yang para personilnya adalah mahasiswa aktif dari STIE Wiyatamandala. Ada Richie (bass), Andre (Drum), Friendly (Gitar) dan Jadon (Vokal + Gitar). Acara semakin sore, semakin menghangat dengan penampilan dari soloist Rickie yang juga mahasiswa semester 2 dari STIE Wiyatamandala. Setelah istirahat Sholat Maghrib, ada penampilan yang sangat memecahkan panggung WEST 2024 yaitu dari WYM Band! Grup music gabungan antara Mahasiswa dan Karyawan STIE Wiyatamandala ini berhasil membuat penonton melompat dan bernyanyi Bersama. Calvine (Vokal), Petra (Vokal + Gitar), Yafet (Gitar), Dustin (Bass), Gilbert (Drum) dan Marbenth (Synth) membawakan total 6 lagu yang membuat malam itu semakin panas dan seru!


Tibalah pada acara puncaknya, penampilan dari Guest Star Willy Anggawinata & Friends. Membawakan beberapa lagu karya orisinil dari Willy sendiri dan juga membawakan lagu-lagu pop yang sangat kental dengan aransemen Jazzy, membuat suasana semakin romantic dan penonton semakin terhanyut dengan melodi yang dimainkan oleh saxophone, drum pad serta gitar. Willy juga mengucapkan terima kasih atas keriuhan malam itu yang membuatnya ingin kembali lagi bernyanyi Bersama di Wiyatamandala Festival selanjutnya.

Terakhir, adalah pembagian hadiah kepada pemenang lomba Wiyatamandala Got Talent! dan berkesempatan berfoto bersama Willy sekaligus membawa piala, piagam dan uang tunai. Wiyatamandala Festival 2024 berakhir dengan membawa kenangan yang sangat manis dan hangat. Sampai jumpa di WEST 2025!

68 tampilan1 komentar
bottom of page